BPBD Agam Berikan Sosialisasi Latihan Simulasi Evakuasi Mandiri Kepada Masyarakat

indonesiasatu, 14 Feb 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

AGAM -  BPBD Agam terus memberikan sosialisasi latihan simulasi evakuasi mandiri kepada masyarakat, terutama bagi guru dan siswa tentang mitigasi bencana, agar setelah sosialisasi pihak sekolah dapat mengembangkan dirumah dan ditengah-tengah masyarakat.

Pembinaan dan sosialisasi kebencanaan juga diberikan kepada anak usia dini di PAUD Harapan Bunda Joring Cacang Tinggi pada PAUD Harapan Bunda Cacang Tinggi, Tiku Utara jumat,14 februari 2020, dimana ibuk  Ermawati bersama gurunya Kartini, menyambut baik tim BPBD Agam yang sengaja datang dan hadir memberikan sosialisasì penanggulangan bencana, sekaligus melalukan latihan simulasi evakuasi mandiri, terhadap anak usia dini yang juga diikuti para orang tua wali murid dan masyarakat sekitar sekolah.

Kepala Pelaksana BPBD melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Yunaidi.S, M.Pd bersama tim memberikan penjelasan tentang keadaan dan situasi bangunan sekolah, bila ada bencana gempa  siswa yang berada di sekolah sedang belajar perlu mengetahui arah dan jalur evakuasi yang disepakati bersama. Makanya melalui pembekalan dan peningkatan kapasitas bagi siswa perlu disiagakan.

Pada kesempatan itu kabid PK Yunaidi.S juga mengingatkan kepada guru dan orang tua serta anak-anak untuk selalu hati-hati dan waspada terhadap isu penculikan anak. Dimana bila ada orang yang dicurigai agar segera melaporkan kepihak berwajib dan anak-anak juga tetap waspada.

Siapkan diri kita dan selalu siaga. Bila kita siap kita akan selamat, tambah Ermawati info yun.s(Anto)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu