Polres Agam Dirikan 10 Pos Operasi Ketupat Singalang 2021

Polres Agam Dirikan 10 Pos Operasi Ketupat Singalang 2021

Agam,  Indonesiasatu,   - Polres Agam bentuk 10 unit pos untuk pelaksanaan Operasi Ketupat Singgalang 2021, dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1442 hijriah, di wilayah hukum Polres itu.

Pembentukan pos ini, dibahas Kapolres Agam, AKBP Dwi Nur Setiawan dalam rakor lintas sektoral pelaksanaan Operasi Ketupat Singgalang 2021, di aula Wibisono Polres Agam, Rabu (28/4/2021).

Dikesempatan itu, AKBP Dwi Nur Setiawan mengatakan, bahwa ke-10 unit pos itu dengan kategori Pos Pam, Pos Pelayanan dan Pos Sekat. Pos ditempatkan di lokasi rawan bencana, macet dan perbatasan Agam dengan daerah lain.

“Pos Pam dibentuk tiga unit dengan lokasi pos I di Simpang Gudang Manggopoh, pos II di Matur dan pos III di Simpang Maninjau atau kelok 1. Pos Pelayanan lima unit dengan lokasi pos I di Pasir Tiku, pos II di Pasar Lama Lubuk Basung, pos III di Muko-Muko, pos IV di Linggai Park, serta pos V di Lawang dan Lawang Park, ” terangnya.

Sementara Pos Sekat dibentuk pada dua lokasi yaitu, diperbatasan Agam dengan Kabupaten Pasaman Barat, tepatnya di Palembayan. Kemudian perbatasan Agam dengan Kabupaten Padang Pariaman, tepatnya di Gasan Kecamatan Tanjung Mutiara.

“Khusus Pos Sekat kita bentuk dua regu, setiap pos personelnya 24 orang, dengan total personel 48 orang berasal dari unsur Polri, TNI, Satpol PP, Dishub dan Dinkes. Sedangkan untuk Pos Pam dan Pos Pelayanan disesuaikan dengan jumlah personel yang ada, ” sebut Dwi.

Dikatakannya, Operasi Ketupat Singgalang 2021 dilaksanakan 6-17 Mei, dengan pelaksanaannya berbeda dibanding tahun sebelum pandemi, yang hanya memberikan pengamanan atau kenyaman bagi masyarakat.

Namun, tahun ini pelaksanaan operasi juga memberikan penyekatan bagi masyarakat yang melaksanakan mudik, sehingga dibentuk Pos Sekat untuk melakukan pemantauan terhadap masyarakat yang melakukan mudik.

“Penyekatan perbatasan ini sesuai kebijakan pemerintah dalam mencegah masyarakat melakukan mudik, untuk mengatasi penyebaran Covid-19 agar tidak semakin meluas, ” terangnya.

Rakor yang digelar Polres Agam bersama unsur TNI, Satpol PP, Dishub, BPBD, Dinkes, DPUTR dan Kankemenag Agam ini, dihadiri Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, Kajari Agam, Rio Rizal dan Ketua Pengadilan Negeri Lubuk Basung, Yunindro Fuji Ariyanto.

Bupati Agam, Andri Warman berharap seluruh unit kerja yang terlibat dalam Operasi Ketupat Singgalang nanti, betul-betul bersinergi dalam melaksanakan tugas agar penyebaran Covid-19 tidak lagi merebak.

“Semoga dalam rakor ini kita dapat meningkatkan kewaspadaan semua pihak dalam menyikapi situasi di Agam, karena sejak beberapa waktu terakhir kasus Covid-19 terjadi peningkatan. 

Acara yang sama juga turut hadir Danramil, 03/Lubuk Basung, diwakili Plh.  Wadan Ramil Lubukbasung, Letda.Inf.

Abdul Malek mewakili jajarannya pada operasi Ketupat Singgalang 2021 pada 6-17 Mei mendatang, mengajak masyarakat untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19. Dan tidak berkumpul pada malam hari selepas sholat Tarweh Ramadhan 1442H. 

"Untuk memutus mata rantai penyebaran Pandemi Covid-19. Kami menghimbau masyarakat untuk tidak berkumpul diluar rumah,   jangan lupa memakai masker,   selalu cuci tangan dengan sanitizer", harap Letda. Inf. Abdul Malek.(zul) 

Zul Abrar

Zul Abrar

Previous Article

Kue Bongko Banyak Diburu Masyarakat Agam

Next Article

PKBM Literavokasi Lawang Buka Paket Kesetaraan

Related Posts

Peringkat

Profle

Syafruddin Adi

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono verified

Postingan Bulan ini: 219

Postingan Tahun ini: 658

Registered: Sep 25, 2020

Herman Djide

Herman Djide verified

Postingan Bulan ini: 97

Postingan Tahun ini: 1050

Registered: Sep 22, 2020

salehwagidi

salehwagidi

Postingan Bulan ini: 77

Postingan Tahun ini: 93

Registered: Apr 16, 2021

H. Syamsul Hadi, S.Pd

H. Syamsul Hadi, S.Pd

Postingan Bulan ini: 71

Postingan Tahun ini: 215

Registered: Jan 24, 2021

Profle

Widian.

Pegawai Bank Mandiri Bulukumba Diduga Ikut Dagang pada BPNT, Aktivis: Kepentingan Para Berandalan
Yusril Minta KPU Tunda Penetapan Pemenang Pilkada Labuhanbatu Tahun 2020
Praka Obed Banglo, Anggota TNI Kodim 1305 Toli Toli Sulteng Sudah 3 Bulan Hilang
Akhirnya Terjawab Sudah, MK Terima Gugatan  Dan Mengadili Perkara PSU Pilkada 2020
banner

banner

Follow Us

Recommended Posts

Penyidik Kejagung Sita 2 Bidang Tanah Terkait Tersangka BTS
Terus Berproses, 2 Orang Diperiksa Sebagai Saksi Terkait Dugaan Korupsi Pada PT. ASABRI
Jaksa Agung RI Terima Kunjungan Kerja Menteri Pertanian RI
Tony Rosyid: Kerumunan, Tema Politik yang Lagi Ngetrend
OPM Makin Terdesak, Media dan Tokoh Pendukungnya Sebar Fitnah dan Hoaks