Rumah Ninik Mamak Nagari Bawan Diteror Bom Molotov, Ini Reaksi Ketua KAN Bawan Lubuk Basung

Rumah Ninik Mamak Nagari Bawan Diteror Bom Molotov, Ini Reaksi Ketua KAN Bawan Lubuk Basung

AGAM - Lubukbasung dihebohkan oleh adanya dugaan teror bom molotov di rumah kediaman dua ninikmamak Nagari Bawan, Kecamatan IV Nagari, Kabupaten Agam di jorong Sago Manggopoh dan di Simpang IV Tapi, Nagari Lubuk Basung, Senin Pagi, (1/4/2021).

Dugaan teror bom molotov di rumah A, Dt.Tan Majolelo, dan K. Dt. Palimo ninik mamak Nagari Bawan mengundang reaksi keras ketua Kerapatan Adat Nagari (KAN) Bawan, A. Dt. Kando Marajo, langsung angkat bicara dengan menggelar jumpa pers pada sejumlah awak media di Lubukbasung, Kabupaten Agam yang menimpa anggota KAN Nagari Bawan, IV Nagari. Kabupaten Agam.

A.Dt. Kando mengutuk aksi dugaan teror bom molotov yang dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab telah melakukan aksi teror dan pembakaran pada rumah ninikmamak Nagari Bawan pada Kamis Pagi sekira pukul 2.00 WIB dan 3.15 WIB.

"Kami sangat menyesalkan kejadian teror yang menimpa dua ninikmamak Nagari Bawan tersebut, kami mengharapkan pelaku aksi pembakaran dengan bom molotov di rumah Ninikmamak cepat terungkap", ujarnya pada sejumlah awak media di Sekber Lubukbasung.

Ditambahkan ketua KAN Bawan, aksi teror yang dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab cepat diungkap oleh pihak terkait dan mengusut tuntas sampai ke akar-akarnya.

" Siapapun pelakunya, atau aktor dibelakangnya, baik dia ninik mamak, tokoh masyarakat, mau pun pejabat yang terkait dalam aksi teror tersebut, harus diadili", pinta A. kando Marajo.

Didampingi oleh sejumlah ninikmamak Nagari Bawan, A. Dt. Kando Marajo, mengatakan aksi teror ini sangat membahayakan terhadap nyawa dua ninikmamak nagari Bawan (orang lain).

Adanya peristiwa aksi teror di rumah ninikmamak nagari Bawan, A. Dt Kando Marajo juga meminta kepada anak Kemanakan di Nagari Bawan untuk menahan diri agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

” Kita meminta anak Kemanakan untuk tidak berbuat hal yang tidak diinginkan, mari kita serahkan semuanya kepada pihak berwajib untuk mengungkap peristiwa teror ini, ” harapnya pada media didampingi Sekretaris KAN Bawan F. Dt Rangkayo Kaciak dan Dt. Paduko Basa.

Pihak yang sama, sekretaris KAN Bawan, F. Dt. Rangkayo Kaciak, mengharapkan berdasarkan laporan Kepolisian yang dilaporkan oleh pihak keluarga korban teror bom molotov, pihak polisi segera mengungkap kasus aksi teror tersebut, dan menangkap para pelaku hingga tuntas.

"Dengan diungkap dan ditangkapnya pelaku aksi terhadap ninikmamak nagari Bawan, bisa meredam gejolak anak kemenakan terhadap aksi yang dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab tersebut", ujarnya.

Dikatakan F. Dt. Rangkayo Kaciak, kami berupaya untuk meredam anak kemenakan, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan kami berharap pihak terkait bisa bertindak cepat dalam, mengungkap kasus ini ", ungkapnya.(zul)

Zul Abrar

Zul Abrar

Previous Article

9 Orang Siswa SMKN 2 Lubuk Basung Diterima...

Next Article

Jelang Ramadhan 1442 H, Mesjid Istiqlal...

Related Posts

Peringkat

Profle

Syafruddin Adi

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono verified

Postingan Bulan ini: 220

Postingan Tahun ini: 659

Registered: Sep 25, 2020

Herman Djide

Herman Djide verified

Postingan Bulan ini: 99

Postingan Tahun ini: 1052

Registered: Sep 22, 2020

salehwagidi

salehwagidi

Postingan Bulan ini: 77

Postingan Tahun ini: 93

Registered: Apr 16, 2021

H. Syamsul Hadi, S.Pd

H. Syamsul Hadi, S.Pd

Postingan Bulan ini: 71

Postingan Tahun ini: 215

Registered: Jan 24, 2021

Profle

Widian.

Pegawai Bank Mandiri Bulukumba Diduga Ikut Dagang pada BPNT, Aktivis: Kepentingan Para Berandalan
Yusril Minta KPU Tunda Penetapan Pemenang Pilkada Labuhanbatu Tahun 2020
Praka Obed Banglo, Anggota TNI Kodim 1305 Toli Toli Sulteng Sudah 3 Bulan Hilang
Akhirnya Terjawab Sudah, MK Terima Gugatan  Dan Mengadili Perkara PSU Pilkada 2020
banner

banner

Follow Us

Recommended Posts

Penyidik Kejagung Sita 2 Bidang Tanah Terkait Tersangka BTS
Terus Berproses, 2 Orang Diperiksa Sebagai Saksi Terkait Dugaan Korupsi Pada PT. ASABRI
Jaksa Agung RI Terima Kunjungan Kerja Menteri Pertanian RI
Tony Rosyid: Kerumunan, Tema Politik yang Lagi Ngetrend
OPM Makin Terdesak, Media dan Tokoh Pendukungnya Sebar Fitnah dan Hoaks